10
Des

Tips Memilih Kemasan Makanan

Hasil gambar untuk memilih kemasan makanan

Pemilihan jenis kemasan makanan nyatanya mampu memberikan dampak yang besar terhadap penjualan produk anda. Jika kita bisa memberikan tampilan kemasan yang apik sekaligus menjamin kesehatan makanan, tentunya konsumen akan semakin tertarik dan loyal terhadap bisnis kita.

Untuk mendukung usaha tersebut berikut ini terdapat beberapa kriteria kemasan makanan yang aman dan baik untuk kesehatan. kita bisa mencoba mulai menerapkan beberapa kriteria ini, atau bisa juga dengan mengkreasikannya melalui alternatif kemasan yang lain.

nah kali ini admin kemasan sinergy akan berbagi tips tips hebat dalam pemilihan kemasan makanan yang baik aman dan berkualitas untuk mengemas produk anda. yuk kita simak tips-tips berikut ini :

1. Kemasan Makanan Kedap Udara

Kriteria kemasan makanan yang baik untuk kesehatan yang pertama yakni kedap udara. Untuk kriteria yang satu ini memang lebih kompleks daripada bahan kedap air. Hal ini dikarenakan umumnya bahan yang kedap udara tersebut membutuhkan bagian yang lebih rumit.

2. Kemasan Makanan Kedap Air

Pemilihan kantong plastik sebagai kemasan yang paling banyak digunakan utamanya dalam usaha kuliner disebabkan sifatnya yang mampu menahan air dan sangat fleksibel untuk beragam produk. Kemampuan untuk menahan air atau kedap air memang sangat dibutuhkan untuk pembungkus makanan atau hidangan siap konsumsi.

3. Hindari Bahan Styrofoam

Kriteria berikutnya untuk menunjang kemasan makanan yang baik untuk kesehatan yakni dengan menghindari bahan styrofoam. Styrofoam memang sudah sangat akrab digunakan dalam berbagai kemasan makanan. Terutama untuk makanan cepat saji, sterofoam menjadi pilihan yang paling mudah karena beberapa sifatnya seperti tahan panas dan harga yang relatif lebih murah.

4. Hindari Kemasan Berbahan Logam

Hampir sama dengan kasus sebelumnya, penggunaan bahan logam sebagai kemasan makanan ternyata bisa juga memberikan pengaruh buruk pada kesehatan. Meskipun lebih minim, terkadang kemasan logam dengan kualitas rendah akan mudah mengelupas atau berkarat. Inilah yang nantinya bisa sangat membahayakan bagi kesehatan konsumen.

5. Berikan Sirkulasi Udara

Sedikit kontradiktif dengan point pertama, untuk beberapa jenis makanan akan lebih baik jika kita menyertakan lubang pada kemasan yang bisa untuk mensirkulasi udara. Terutama untuk makanan bersuhu tinggi atau biasanya baru selesai diolah, lubang sirkulasi ini sangat penting artinya.

Sumber : www.kemasansinergy.com

Tag: