Desain Packaging Unik

Desain Packaging Unik

  • Kemasan (packaging) tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk saja, kemasan juga harus didesain secara matang agar kemasan dapat menarik perhatian calon pembeli. Bagaimana desain kemasan yang unik, kreatif, dan menarik? Supaya menarik, kemasan dapat didesain dengan menggunakan warna yang mencolok, bentuk yang unik maupun grafis yang artistik.
  • Seperti halnya iklan, kemasan juga mampu mengomunikasikan pesan-pesan dan meningkatkan citra merek. Proses perancangan desain packaging memerlukan riset yang mendalam untuk menghasilkan kemasan yang tak hanya unik menarik tapi juga bisa mencerminkan kualitas produk atau brand itu sendiri. Riset kemasan meliputi khalayak sasaran brand, bahan atau material, brand personality, dan lainnya.Desain kemasan yang bagus tentu menarik untuk dilihat dan diperhatikan. Apalagi ketika kemasan dipajang di rak-rak supermarket atau swalayan, ia mempunyai peran yang sangat signifikan. Di supermarket atau toko, semua keputusan pembelian diambil. Dan, kemasan memainkan perannya sebagai penarik perhatian saat calon pembeli sedang melintasi rak-rak supermarket dan melihat-lihat produk yang terpajang.

    Kemasan produk dengan desain yang unik, kreatif, dan menarik menjadi tolok ukur keberhasilan brand dalam mengembangkan produknya. Tampilan kemasan produk yang baru merupakan langkah menyegarkan kembali brand (brand rejuvenation) agar brand selalu terlihat aktif di mata konsumen. Itulah kenapa, brand-brand terkenal selalu memperbarui desain kemasannya pada waktu-waktu tertentu. Berikut ini adalah desain-desain kemasan unik yang menjadi inspirasi sobat dalam berkreasi.

    Gambar terkait


Referensi:
Lovelypackage.com
Packagingoftheworld.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *