Jangan Pernah Remehkan Kemasan Produk !

 Gambar terkait

  Saat ini banyak sekali para produsen makanan atau minuman yang mengesampingkan masalah kemasan. okeh viewer admin sedikit mengingatkan bahwa jangan pernah meremehkan masalah kemasan produk. Sebab, boleh jadi, kemasanlah yang membuat produk tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan dilirik sama pembeli. Setidaknya, itulah yang disadari para produsen dan pedagang di pusat oleh-oleh Asakusa, Tokyo, Jepang.

   Saat SCTV berkunjung ke sana, baru-baru ini, para pedagang di Asakusa sangat mengerti arti sebuah kemasan makanan atau minuman yang mereka pasarkan. Mereka menyimpan dan menyusun barang dagangan dalam kemasan plastik atau kaleng yang enak dilihat. Selain enak dilihat, kemasan barang yang dipajang juga lucu-lucu dan berwarna-warni.

Percaya atau tidak, kemasan makanan yang unik ternyata bisa membangkitkan imajinasi akan rasa terhadap makanan tersebut. Padahal, boleh jadi, makanan yang dipasarkan di sana tidak semuanya berasa maknyus di lidah. Namun, karena dikemas dengan baik, banyak pengunjung yang rela membeli meski harus mengeluarkan uang tidak sedikit.

“Tempatnya enak. Makanan yang dijual juga beraneka ragam. Walau sedikit mahal, tidak masalah. Kami tetap membeli,” ujar Mark, wisatawan asal Mesir.

Selain unik, kemasan barang yang terbuat dari kaleng dan plastik juga bisa dijadikan hiasan di rumah. Nah, jika begitu, ada baiknya bila pedagang di Indonesia bisa melakukan hal serupa. Tetap menjaga kualitas rasa makanan yang dijual, sambil memperhatikan kemasan agar menarik minat pembeli.(ULF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *