Jenis Stiker yang Banyak Tersedia di Pasaran

Image result for Stickers
 

Stiker Vinyl

Terbuat dari bahan Vinyl atau plastik lentur. Memiliki daya tahan cukup tinggi. Tahan air dan cuaca. Sayangnya, stiker jenis ini tidak bisa di-print dengan printer Inkjet. Anda membutuhkan Laserjet print bila ingin menggunaka printer jenis ini. Stiker Vinyl biasa dipakai untuk mencetak sablon. Memiliki permukaan glossy sehingga cocok digunakan pada lingkungan outdoor.

Stiker HVS

Memiliki ukuran kertas HVS. Mudah digunakan karena bisa di-print menggunakan printer tinta biasa. Sayangnya, kertas jenis ini memiliki daya tahan yang terbatas karena mudah mengelupas. Ada beberapa jenis stiker HVS, diantaranya HVS glossy, HVS matte, dan lain-lain. Stiker jenis ini cocok digunakan sebagai stiker souvenir-souvenir pelatihan atau lainnya dengan pengaplikasian di dalam ruangan.

Stiker Bontaks

Bertekstur layaknya kertas biasa biasa. Memiliki daya rekat yang kuat. Setelah dipotong seukuran kertas HVS, kertas ini bisa diprint dengan mudah menggunakan printer Inkjet. Stiker jenis ini sangat cocok digunakan pada kemasan suatu produk. Bila anda ingin meningkatkan daya tahan kertas stiker dan kecantikannya, anda bisa menambahkan proses laminasi. Bisa pula anda menggunakan pilox clear agar terkesan glossy.

Stiker Transparan

Karena jenis stiker ini berjenis tembus pandang, sehingga banyak diaplikasikan untuk souvenir event, label kemasan produk, sign sistem, dll. Selain itu, tipe ini juga dapat di gunakan sebagai media estetis pada kaca jendela.

Stiker Cromo

Memiliki tampilan sedikit glossy. Jenis sticker ini dapat di print baik menggunakan printer inkjet ataupun laser. Hanya saja bila di print menggunakan printer inkjet harus menggunakan tinta khusus yakni tinta art paper atau yang setara. karena permukaannya dilapisi lapisan glossy, sehingga jenis sticker ini lebih tahan air

Sumber : http://vendorpedia.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *