7
Jan

Jenis Kain Untuk Totebag

Apakah Anda penggema tote bag? Atau pernah memakainya? Tote bag memang cukup fleksibel dipakai dimana dan kapan saja. Pun tak menutup kemungkinan bagi para pria untuk memakainya. Meskipun memang para wanitalah yang dominan memakai tote bag.

Tahukah Anda jika ada berbagai macam jenis kain untuk tote bag? Berikut beberapa jenis kain untuk tote bag yang bisa Anda pelajari:


Pertama. Spunbond

Spunbond atau biasa kita menyebutnya dengan tas furing ini cukup banyak diguanakan oleh masyarakat Indonesia. Bahan spunbond ini asalnya terbuat dari serat panjang. Serat tersebut diolah dengan menggunakan campuran kimia dan cat pelarut yang dipanaskan.

Jika dibanding dengan bahan blacu atau kanvas, spunbond memang kalah kuat dari kedua jenis bahan itu. Namun tote bag berbahan spunbond ini bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti tas plastik lebih hemat dan kuat.

Kedua. Blacu

Jenis kain untuk tote bag selanjutnya adalah blacu. Blacu ini cukup sering digunakan untuk membuat goody bag karena harganya yang cukup terjangkau dan kuat. Bahan blacu sendiri sebenarnya berasal dari turunan mori.

Ada 2 jenis kain mori. Kain mori yang sudah mengalami proses pemutihan disebut dengan kanvas. Nah sedangkan blacu adalah kain mori yang belum mengalami proses pemutihan. Warna yang biasa ada di pasaran adalah blacu berwarna putih gading dengan serat sedikit kasar.

Ketiga. Kanvas

Nah jenis kain untuk tote bag yang satu ini mungkin sangat sering Anda temukan. Ya, cukup banyak orang yang memakai kanvas sebagai bahan tote bag. Kanvas yang berasal dari kain mori yang sudah mengalami proses pemutihan ini memang punya serat yang lebih halus dan tidak kaku dibandingkan blacu. Kanvas memang jenis kain yang direkomendasikan untuk tote bag Anda karena nyaman digunakan.

Sumber : http://vendorpedia.co.id

Tag: